AHOK MENJADI GUBERNUR TERBAIK SE-ASIA !

AHOK GUBERNUR TERBAIK SE ASIA


InfoTersayang - Basuki Tjahja Purnama atau yang sering di panggil Ahok mungkin bukan orang yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia, khususnya ibu kota DKI Jakarta. Kali ini Ahok dinobatkan sebagai "Man of The Year" oleh majalah Asia, karena telah di telusuri dengan detail cara kerjanya dan ada banyak sekali keberhasilan-keberhasilan Ahok sejak ia menjabat sebagai Anggota DPRD Belitung dan Bupati Belitung sampai sekarang ini.



Dalam majalah tersebut di jelaskan bahwa belum pernah ada pemimpin yang sebrani Ahok dalam menjalankan kebijakan di ibu kota negara, apalagi mengingat Ahok termasuk minoritas yang ber-etnis China dan beragama Kristen. Seperti yang kita tau bahwa masyarakat Indonesia ini sepertinya masih rendah dalam pendidikan sehingga mudah sekali untuk di hasut dan diadudomba dengan isu-isu agama, ras, dan golongan. Tapi hebatnya semua itu bisa dihadapi Ahok dengan caranya sendiri.

Luar biasanya lagi Ahok dinilai berhasil meyakini rakyat bahwa ia bekerja dengan sungguh-sungguh dan sebaik mungkin untuk membuat ibukota DKI Jakarta lebih baik lagi, dari pada hanya menggunakan isu SARA sebagai topeng dalam membodohi masyarakat dan mencuri uang rakyat. Strategi yang di terapkan Ahok juga sangat bagus, sering kali kita melihat di TV Ahok yang terkesan agresif, galak, suka marah-marah, ceplas-ceplos, kasar, namun dibalik itu semua ada maksud dan alasan yang jelas yaitu karena dia tidak ingin bermain-main dengan uang rakyat, berantas korupsi, membelanjakan uang negara sesuai kebutuhan yang jelas, dan menolak berbagai korupsi yakni manipulasi anggaran atau mark-up anggaran untuk dialirkan ke kantong-kantong pribadi para pejabat DKI Jakarta, termasuk ketegasan dalam menolak kepentingan-kepentingan pribadi dan kelompok yang sejauh ini mejadi mayoritas cra berfikir pejabat di DKI Jakarta.

Hubungan Ahok dengan Jokowi sejak berada satu kantor Pemprov DKI Jakarta juga begitu harmonis, dan sampai saat ini Jokowi menjadi presiden lalu Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sudah banyak kerjasama yang dilihat telah berhasil untuk membenahkan DKI Jakarta sebagai pusat negara.

Ahok mengungkapkan bahwa bila ada seseorang yang bisa memimpin lebih baik dari dia berani terbuka, jujur, dan secara nyata membangun wilayah ke arah yang positif, melindungi uang rakyat dan uang negara dari kepentingan pribadi atau kelompok, maka Ahok bersedia untuk mundur atau menyarankan rakyat untuk memilih orang tersebut demi kemajuan bangsa. Menilai seorang pemimpin itu dilihat dari jejak kerjanya selama menjadi pejabat bagaimana, apa saja yang sudah di kerjakan, keberhasilannya selama ini. Karena rakyat sudah cerdas dan informasi sudah terbuka luas, tidak susah untuk menemukan informasi sekarang. Maka seharusnya rakyat bisa dengan cerdas melihat jejak kerjanya atau kinerjanya selama ini.

Dari semua yang telah di kerjakan dan keberhasilan-keberhasilan Ahok, apa lagi kaum minoritas juga prestasi dari karir politik awal, termasuk perubahan yang telah dibuat Ahok di wilayah ibukota negara, dinilai belum pernah ada yang seperti Ahok diantara pemimpin se-Asia sekalipun. Karena itu pada tahun 2015 Ahok dinobatkan sebagai "Man of The Year" se-Asia versi Globe Asia.

Bagaimana menurut kalian sahabat InfoTersayang ? Saat ini udah bukan saatnya lagi rasis / SARA ya kan ? Selama pemimpin itu adil dan benar kenapa tidak ? Toh hasilnya juga bukan buat 1 orang saja, kita juga yang akan merasakan hasilnya nanti. So, jadilah orang yang cerdas dalam memilih ya guys..

Jangan lupa buat like dan share artikel nya yah, Terimakasih :)

2 comments: